Minggu, 07 Desember 2008

Kompol Dewantoro Jadi Wadir Lantas Polda Kepri


BATAM, TRIBUN-- Polda Kepri kembali memutasi 17 perwira menengahnya yang berada di wilayah kerja Poltabes, Polresta dan Polres. Tiga Periwa berpangkat Komisari Polisi (Kompol) dipromosikan menjabat Wakil Direktur Satuan di Polda Kepri.

Penentuan posisi baru ini dikeluarkan oleh Kombes Pol Adhi Prawoto Kabiro Personalia Polda Kepri, dengan telegram nomor TR/80/IV/2008 dan TR/81/IV/2008 masing-masing tanggal 17dan 18 April 2008.

Menurut Adhi Prawoto, pergeseran jabatan ini hal rutin terjadi di struktur kerja Polri. Pergantian kali ini lebih kepada pergantian pada satuan Polisi Lalu Lintas, mulai dari tingkat Direktorat Polda hingga Satuan di Poltabes, polresta dan polres.

Dalam telegram tersebut, 3 perwira menjabat sebagai wakil direktur baru diantaranya, Kompol Dewantoro Susapto menempati posisi Wadir Lantas Polda Kepri, Kompol Edi Purwanto menjadi Wadir Samapta Polda Kepri, dan Kompol Heru Agug Nugroho dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda Kepri.

Menanggapi posisi barunya yang naik menjadi Wadir Lantas, Kompol Dewantoro mengucapkan terimakasih, dan karena tanggung jawab meminta dukungan doa agar tugas barunya dapat dijalani dengan baik.

" Terima kasih dan doakan juga dapat menjalankannya dengan baik,"ujar Kompol Dewantoro dihubungi, Kamis (24/4) dihubungi sela kesibukannya.

Dewantoro sendiri saat ini masih menjabat sebagai Kasat Lantas Poltabes Barelang. Sesuai dengan telegeram mutasi ini, posisi Dewantoro akan ditempati oleh Kompol Andri Sudarmadi, yang saat ini masih menjabat sebagai Kabag Min Poltabes Barelang.

Dua perwira lainnya Kompol Marjuki, Kompol Agus Santoso menempati posisi sebagai Pamen Polda Kepri, dan memasuki tahap sekolah pimpinan.

Ditangkat perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), Posisi promosi didapat oleh AKP Furqon Budiman dipercaya menjadi Kapolsek KPPP Poltabes Barelang, menggantikan AKP Mada Rostanto yang dipercaya sebagai Kasat Pol Air Poltabes Barelang. (ded)
17 Perwira Posisi Baru

1.Kompol Dewantoro Susapto Wadir Lantas Polda Kepri.
2.Kompol Edi Purwanto Wadir Samapta Polda Kepri.
3.Kompol Heru Agug Nugroho Wadir Intelkam Polda Kepri.
4.Kompol Anang Pujianto Kapus Dual Ops Ro Operasional Polda Kepri
5.Kompol Andri Sudarmadi Kasat Lantas Poltabes Barelang
6.Kompol Endang Kusuma Astuti Kabag Min Poltabes Barelang
7.Kompol Agus Santoso (Pamen Polda Kepri)
8.Kompol Majuki (Pamen Polda Kepri)
9.AKP Mada Rostanto Kasat Pol Air Poltabes Barelang.
10. AKP Furqon Budiman Kapolsek KPPP Poltabes Barelang.
11. AKP Razali Udin Dan SSK Dalmas Dit Samapta Polda Kepri
12. AKP Anton Sudjarwo (Pama Poltabes Barelang)
13. AKP Zul Jufri Kanit I Sat I Dit Narkoba Polda Kepri
14. AKP Sigit Adi Kasat Lantas Polres Bintan
15. AKP Hikman Wijaya Kasat Lantas Polresta Tg Pinang
16. AKP Aso Aro Gea Kasat Lantas Polres Tg Karimun
17. AKP Very Edul Pandria Kasat Lantas Polres Lingga

Tidak ada komentar: