Minggu, 07 Desember 2008

Kombes Syafrizal Ahiar Resmi Wakapolda


BATAM, TRIBUN-- Tugas pertama Kapolda Kepri Brigjen Pol Indradi Thanos selepas tiga hari serah terima pataka, adalah melantik Kombes Pol Syafrizal Ahiar menggantikan Kombes Pol Sulistyono menjadi wakilnya. Acara pelantikan diawal Ramadan ini terasa hikmah dan berlangsung sederhana di Ruang Pertemuan Serbaguna Lantai II Mapolda Kepri.

Dalam amanahnya, Indradi menyampaikan mutasi di tubuh Polri sebagai bentuk untuk meningkatkan kinerja organisasi. Posisi baru dengan pejabat baru akan memberikan motivasi kerja. Dalam strukturnya, jabatan Wakapolda sangat stategis, karena berkaitan dengan pengaturan dan pengawasan terhadap jajaran dan personil di Polda Kepri.

" Selamat datang di Bumi Melayu dan selamat bertugas di Polda Kepri. Lanjutnya, ucapan terima kasih kepada Kombes Sulistyono yang hampir 3 tahun lebih bertugas di Polda Kepri ini,"ujar Indradi dalam pidatonya, Senin (1/9).

Indradi meminta Wakapolda Baru cepat berinteraksi dan mengerti persoalan di wilayah Kepri ini. Sebagai daerah khusus, Kepri terletak di daerah perbatasan dengan negara tetangga. Selain itu, Kepri dikenal dengan daerah Industri dan Investasi.

Acara serahterima jabatan Wakapolda ini, dilanjutkan dengan temu ramah serta saling bersalam-salaman. Suasana haru, terasa ketika ibu-ibu Bhayangkari Polda Kepri bersalaman dengan ibu Wein Sulistyono, yang terkenal aktif selama ini.

Selanjutnya, Kombes Pol Sulistyono menempati posisi sebagai Sektretaris Lembaga Sespim Mabes Polri. Pada jabatan ini, Sulistyono dipromosikan dan akan mendapat pangkat bintang. Sedangkan Kombes Pol Syahrizal sebelum menjabat Wakapolda Kepri, perah bertugas sebagai Kapolwil Malang hampir 2 tahun. (ded)

Tidak ada komentar: